Berita

Pembukaan MTQ Boalemo, Rais : Dewan Hakim Harus Netral

Selasa, 16 April 2024 10:39 WIB
  • Share this on:

(Boalemo.kemenag.go.id), Tilamuta - Plt. Kakankemenag Boalemo Rais Abaidata berharap kepada para dewan hakim yang bertugas pada pelaksanaan Musaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) ke XI tingkat Kabupaten Boalemo agar menjunjung tinggi netralitas.

Hal ini disampaikan oleh Rais saat memberikan sambutan pada pembukaan pelaksanaan kegiatan MTQ ke XI tingkat Kabupaten Boalemo bertempat di Alun-alun tilamuta, Senin (15/04/2024).

“Apabila Dewan Hakim netral maka insya Allah Kabupaten Boalemo bakal melahirkan para generasi muda yang siap berkompetisi di tingkat provinsi bahkan sampai di Tingkat Nasional,” harapnya.

Lebih lanjut, dihadapan Pj. Bupati Boalemo dan para hadirin, Rais memberikan saran kepada Pemerintah Daerah untuk dapat memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan MTQ.

“Saya selaku putra asli Kabupaten Boalemo akan merasa bangga apabila hal ini bisa terlaksana agar kedepan KabupatenBoalemo bisa memiliki Hafiz di tiap-tiap desa,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan MTQ ke XI Tingkat Kabupaten Boalemo ini terdapat 10 cabang yang dilombakan. Diantaranya : 1. SNW, 2. Qasidah, 3. Musabaqah Khattil Qur’an, 4. Musabaqah Hifzhil Qur’an, 5. Tartil Qiraat, 6. Qiraat Mujawwad, 7. Musabaqah Syahril Qur’an, 8. Musabaqah Makalah Al-Qur’an, 9. Musabaqah Tartil Al-Qur’an dan 10. Musabaqah Fahmil Al-Quran.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari. Mulai tanggal 15 hingga 18 April tahun 2024.

Editor:
Arif
Kontributor:
Arif
Penulis:
Hidayat
Fotografer:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB