Berita

Kakankemenag Boalemo Hadiri Pembukaan MTQ Nasional ke – 30 di Banjarmasin

Senin, 9 September 2024 10:45 WIB
  • Share this on:

(Boalemo.kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, Hamka Isa Boyola hadir dan menyaksikan langsung pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-30 bertempat di Gelora Kadrie Oening, Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (08/09/2024).

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung hingga 16 September 2024 tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Diketahui, cabang MTQ ke-30 ini meliputi Musabaqah Tilawah Al Qura’n, Musabaqah Qiraah Al Qura’n, Musabaqah Hafalan Al-Qur’an, Musabaqah Tafsir Al Qur’an, Musabaqah Fahmil Al Qur’an, Musabawah Syarhil Al Qur’an, Musabaqh Kalighrafi Al Qur’an, dan Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an.

Melalui kesempatan tersebut Hamka berharap kepada 27 peserta MTQ Nasional ke-30 asal Provinsi Gorontalo bisa memberikan penampilan yang terbaik.

“Insya Allah 27 peserta asal Provinsi Gorontalo bisa memberikan yang terbaik sehingga mampu mencuri hati para dewan hakim dan membawa pulang prestasi,” ucap Hamka.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada para peserta asal Gorontalo agar dapat memanfaatkan momentum ini untuk dapat meningkatkan rasa cinta terhadap Al Qur’an.

“Selain untuk memperkuat tali silaturahmi, diharapkan para peserta untuk dapat menggali dan mengembangkan bakat serta potensi para qari, qariah, hafizh, hafizhah, dalam berbagai cabang sekaligus meningkatkan pemahaman dan pengamalan isi Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Hamka.

Editor:
Arif
Kontributor:
Arif
Penulis:
Hidayat
Fotografer:
Humas

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB