Berita

Wujudkan Kerukunan Umat Beragama Di Gorontalo, Kepala MIN 2 Boalemo Ikuti Rakerwil

Rabu, 10 Mei 2023 12:47 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) –  Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir mengikuti Pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo, Sabtu (06/05/23) di Aula El Madinah Asrama Haji Gorontalo.

Rakerwil Kanwil Kemenag Gorontalo Provinsi Gorontalo tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Republik Indonesia (RI), H. Nizar Ali dan diikuti oleh seluruh Pejabat eselon III dan IV, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) serta Kepala-Kepala Madrasah MI, MTs, MA se Provinsi Gorontalo.

Kepala MIN 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir mengatakan bahwa kegiatan Rakerwil Tahun 2023 ini mengusung tema "Membangun Moderasi Beragama untuk Kerukunan Umat di Provinsi Gorontalo". Dengan kata lain seluruh pegawai Kemenag khususnya di Madrasah mampu menjadi pioneer sekaligus sebagai contoh untuk memperkuat moderasi bergama di Gorontalo.

“Melalui kegiatan ini para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Kemenag khususnya di Madrasah dapat meningkatkan kinerja sekaligus melakukan pembinaan kepada Masyarakat dan peserta didik terkait pentingnya kerukunanan antar umat beragama,” kata Santon.

Kegiatan ini pula tak lain sebagai wujud tindak lanjut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 4-5 Februari 2023 lalu. Dimana tahun 2023 adalah tahun Kerukunan umat beragama yang telah dicanangkan oleh Menteri Agama (Menag) pada kegiatan Rakernas tersebut.

“Semoga dengan kegiatan Rakerwil ini dapat meningkatkan kualitas kinerja selaku ASN serta memaksimalkan pelayanan kepada Masyarakat lebih khususnya bagi Madrasah agar peserta didik bisa mendapatkan layanan pendidikan yang lebih baik,” tandasnya. (Goes/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB