Berita

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kepala MIN 2 Boalemo Lakukan Supervisi Akademik

Senin, 18 September 2023 13:50 WIB
  • Share this on:

Paguyaman (Boalemo.kemenag.go.id) – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir lakukan supervise akademik, Senin (18/09/2023).

Supervisi akademik ini dilakukan bertujuan untuk meningkatan kompetensi pedagogik dan profesional, yang muaranya kepada peningkatan mutu lulusan peserta didik.

Dalam pelaksanaannya, Santon melakukan kunjungan ke tiap-tiap kelas untuk melaksanakan supervise kepada masing-masing guru.

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Santon mengatakan supervisi akademik ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran di kelas. 

“Selain itu supervisi juga dilakukan untuk meningkatkan layanan profesionalisme guru kepada peserta didik sekaligus mengevaluasi kinerja guru,” ucapnya.

Selain itu juga, dirinya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjamin kualitas (Quality Assurance) agar sesuai dengan tujuan pendidikan.

“Melalui kegiatan supervisi ini juga dapat membantu para guru dalam memecahkan berbagai macam permasalahan yang dihadapi terkait dengan pembelajaran,” tuturnya.

Dari hasil tersebut, kata Santon, telah berhasil memperoleh hasil yang memuaskan. Dimana para guru memperlihatkan kreativitas mereka saat menentukan metode pembelajaran. 

Tak hanya itu saja, para guru juga mampu melakukan kolaborasi dengan teknologi yang saat ini berkembang dibutuhkan dalam tahap pembelajaran.

“Semoga kegiatan supervisi setiap semesternya menjadi pengingat dan penyemangat untuk terus melakukan hal – hal kreatif di kelas agar peserta didik benar- benar merasakan nikmatnya pendidikan.” Harapnya

Kontributor:
Gusnawan
Penulis:
Gusnawan
Fotografer:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB