Berita

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kepala MIN 2 Boalemo Ikuti Rakor

Kamis, 9 Maret 2023 13:45 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) –  Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Madrasah dan untuk mengevaluasi kinerja, penyusunan program kegiatan dan perencanaan pelaksanaan kegiatan bidang pendidikan Madrasah, maka Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Madrasah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, M. Muflih B. Fattah di Gedung El Madinah Asrama Haji Kota Gorontalo, Rabu (08/03/23).

Menurut Kepala MIN 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir mengatakan bahwa kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin setiap tahun untuk menyamakan serta mensinergikan pemahaman kepada seluruh para tenaga kependidikan dalam peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan khususnya di Madrasah se-Provinsi Gorontalo.

“Peserta didik kedepannya harus berkualitas, sehingga perlu melakukan penyusunan program pendidikan yang terencana, sehingga dapat menciptakan peserta didik yang unggul serta berkarakter,” Kata Santon.

“Untuk mewujudkan hal itu, Madrasah harus memiliki Guru yang professional dalam meningkatkan mutu pendidikan karena merekalah yang mampu melaksanakan tugas-tugas pembelajaran,” tambahnya.

“Semoga penyusunan program kegiatan dan perencanaan pelaksanaan kegiatan bidang pendidikan Madrasah dapat terbangun dengan baik demi pemulihan pembelajaran dan pemerataan kualitas pembelajaran serta dapat meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah,” harapnya. (Goes/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB