Berita

Tahun Baru Hijriah, Santon : Jadikan Nabi Muhammad sebagai Teladan Kita

Selasa, 25 Juli 2023 07:15 WIB
  • Share this on:

(Boalemo.kemenag.go.id) – Peringati Tahun Baru Hijriah yang merupakan tahun baru Islam, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir mengajak seluruh siswa untuk dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Hal ini diungkapkan Santon disaat memberikan sambutan pada kegiatan Upacara Bendera bertempat di Halaman MIN 2 Boalemo, Senin (24/07/2023).

Menurutnya, sebagai pribadi dan sekolah yang berlandaskan nilai - nilai Islam, kita patut merenungi betapa berharganya waktu dan kesempatan yang diberikan Allah SWT kepada kita untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

“ Pentingnya bagi kita sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, peserta didik, dan seluruh warga Madrasah untuk senantiasa menjunjung tinggi semangat persaudaraan dan tolong-menolong dalam segala hal,” Ucap Santon dihadapan peserta Upacara

Lebih lanjut, Santon mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk dapat merubah karakter dan pribadi yang lebih baik dimulai dari 1 Muharam yang merupakan tahun Hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

“ Momen tahun baru Islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharram merupakan salah satu momentum yang sangat penting bagi umat Islam. Karena pada saat itu menandai awal mula hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Untuk itu, kita wajib meniru hal tersebut, mari kita berhijrah dari kebiasaan yang baik menjadi lebih baik,” Tambahnya.

Tak hanya itu saja, Santon juga mengajak kepada seluruh peserta Upacara bendera agar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai umat muslim.

“Dengan demikian maka insya Allah, kita akan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Amin,” harapnya

Kontributor:
Gusnawan
Penulis:
Gusnawan
Fotografer:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB