Berita

STQH 2023, Kakankemenag Boalemo: Mari Gelorakan Cinta Al Quran

Kamis, 9 Maret 2023 14:06 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Boalemo, resmi digelar, Selasa (07/03/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo, H. Fahry J. Djafar mengatakan kegiatan STQH ini sangat penting untuk dilaksanakan. 

"Karena, seiring berjalannya waktu, terlebih di zaman digitalisasi seperti ini, tentunya kita tidak bisa membiarkan jikalau nantinya hal ini akan terkikis oleh zaman," ucapnya. 

Untuk itu, menurut Kakankemenag, semangat untuk menggelorakan cinta Al Quran harus terus ditingkatkan, sehingganya, dapat mendorong para generasi muda untuk mempelajari Al Quran. 

"Tak hanya itu saja, melalui momentum ini, para generasi muda dapat memahami dan melaksanakan nilai-nilai keutamaan yang terkandung dalam Al Quran," tambahnya. 

Kedepan, Pria yang akrab disapa Ustadz Fahry ini berharap, dengan kegiatan STQH yang diikuti oleh 7 Kecamatan di Kabupaten Boalemo ini mampu melahirkan generasi penerus yang cinta Al Quran. 

"Untuk itu, saya berharap melalui kegiatan ini juga bakalan lahir para Qari dan Qariah, Hafidz dan Hafidzah terbaik di Kabupaten Boalemo yang nantinya akan mengharumkan nama Boalemo di tingkat Provinsi nanti,"  harapnya. (Dyt/Lis).

Editor:
Lisna Purnamasara
Penulis:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB