Berita

Siswi MTsN 2 Boalemo Ikuti Penyuluhan dari Puskesmas Paguyaman

Kamis, 27 Juli 2023 08:39 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (boalemo.kemenag.go.id) – Siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Boalemo mengikuti penyuluhan dari Tim Medis Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Paguyaman, Senin (27/07/2023).

Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan di MTsN 2 Boalemo tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan khususnya remaja putri di lingkungan Sekolah dan Madrasah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala MTsN 2 Boalemo, Erman Hubu mengucapkan apresiasinya kepada pihak Puskesmas Paguyaman atas perhatian yang diberikan.

"Apresiasi terbesar kami haturkan kepada Puskesmas Paguyaman yang selalu peduli dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat terutama siswa-siswi MTsN 2 Boalemo,” ucapnya.

Kedepan, Erman berharap dengan dilaksanakannya penyuluhan kepada para Siswinya, akan meningkatkan kepedulian para siswi tentang pentingnya Kesehatan.

“Kami berharap penyuluhan ini dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat dan membantu para remaja putri dalam menjaga kesehatan secara menyeluruh," harapnya.

Tak hanya itu saja, melalui Penyuluhan ini, kata Erman, dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kualitas hidup remaja putri di wilayah Boalemo.

Adapun kegiatan terpadu yang dilaksanakan oleh tim medis dari Puskesmas Paguyaman meliputi: penyuluhan kesehatan reproduksi pada remaja, kampanye hygine sanitasi sekolah, gerakan aksi bergizi, pemberian tablet tambah darah (TTD), dan validasi hasil screening kesehatan jiwa.

Penulis:
dmr
Fotografer:
dmr

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB