Berita

Silaturahmi, Kakankemenag Kunjungi MTsN 2 Boalemo

Rabu, 29 Maret 2023 13:54 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Saiful Dj. Kaharu bersama rombongan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Boalemo H. Fahry Djafar sambangi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Boalemo dalam rangka silaturahmi (27/3/2022).

Diterima langsung di ruang tamu gedung SBSN, Kepala MTsN 2 Boalemo Erman Hubu menyambut kedatangan Kakankemenag dan rombongan sembari menjelaskan aktivitas peserta didik selama bulan Ramadan. 

Erman menjelaskan bahwa selama Ramadan, pembelajaran untuk kelas 7 dan 8 adalah sesuai dengan edaran Dirjen Pendis Kemenag RI yakni Bimbingan Ibadah Ramadhan berupa bimbingan bacaan Al-Qur’an dan bimbingan ceramah agama. Dan untuk peserta didik kelas 9, pembelajaran dipusatkan pada pengayaan sebelum pelaksanaan AMBK (Asesmen Madrasah Berbasis Komputer).

“Di MTsN 2 Boalemo selama bulan Ramadhan kelas 7 dan 8 kami beri Bimbingan Ibadah Ramadhan seperti yang diinstruksikan oleh edaran Dirjen Pendis Kemenag RI. Bimbingan ibadah tersebut berupa bacaan Al-Qur’an dan bimbingan ceramah agama. Khusus untuk peserta didik kelas 9, pembelajaran lebih difokuskan pada pengayaan sebelum AMBK yang akan dilaksanakan 2 minggu depan,” papar Erman seperti dikutip oleh awak humas saat berbincang dengan Kakankemenag Boalemo. 

Usai perbincangan singkat tersebut, Kakankemenag Boalemo H. Fahry Djafar dihadapan seluruh guru dan tenaga kependidikan menyampaikan pesan kepada guru MTsN 2 Boalemo untuk sabar dan ikhlas dalam mengajar dengan harapan ikhtiar tersebut akan berbuah kesuksesan para anak didik. Erman menanggapi anjuran tersebut dengan positif karena sebagai pendidik perlu terus menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman.

“Sangatlah inspiratif apa yang disampaikan oleh Bapak Kakankemenag Boalemo. Selain mengedukasi, kita sebagai guru yang juga orang tua peserta didik dimadrasah harus sabar dan ikhlas dalam proses pembelajaran. Dan sebagai punishment juga kita berikan hal-hal yang bermanfaat untuk anak didik nantinya seperti menghafal surah-surah Al-Qur’an, dzikir, menulis surah-surah pendek, dan lain-lain yang bermanfaat,” tutupnya. (dmr/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Dinny Rahmawaty

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB