Berita

Seksi Pendma Kemenag Boalemo Sukses Laksanakan Madrasah Bermanasik

Selasa, 29 Agustus 2023 13:25 WIB
  • Share this on:

Boalemo (Boalemo.kemenag.go.id) – Kementerian Agama Kabupaten Boalemo melalui Seksi Pendidikan Madrasah sukses menggelar kegiatan Madrasah Bermanasik.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 Madrasah yang tersebar di Kabupaten Boalemo, baik Madrasah Negeri Maupun Swasta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa yang telah mengikuti pelaksanaan Madrasah Bermanasik ini sejak pagi tadi pukul 06.00 Wita di Asrama haji,” ucap Kasi Pendma Saiful Kaharu saat diwawancarai usai kegiatan tersebut, Senin (28/08/2023).

Kegiatan ini juga, Lanjut Saiful, tidak akan terselenggara dengan baik jika tidak mendapatkan dukungan penuh dari para guru dan Kepala Madrasah yang ada di tingkat MI MTs dan MA.

“Adapun jumlah siswa yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 983 siswa. Yang terdiri dari 431 Madrasah Ibtidaiyah, 450 Madrasah Tsanawiyah dan 102 siswa Madrasah Aliyah. Serta pembimbing berjumlah 212 guru dan Pemanasik berjumlah 6 orang," ucapnya.

Menurut Saiful, kegiatan ini sudah menjadi tugas dan kewajiban oleh Seksi Pendidikan Madrasah dalam melaksanakan kegiatan ini.


“Sebab, akan sangat berdosa ketika kita tidak menimbulkan niat sejak dini kepada anak-anak untuk beribadah haji yang merupakan rukun Islam yang ke 5,” tuntasnya.

Penulis:
Hidayat
Fotografer:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB