Berita

Pondok Pesantren Alkhairaat Tilamuta Kecipratan Dana Ratusan Juta

Selasa, 11 Juli 2023 18:11 WIB
  • Share this on:

Boalemo (Kemenag.go.id) – Pondok Pesantren Alkhairaat Tilamuta bakal mendapatkan kucuran dana Seratus Juta Rupiah dari Dirjen Bimas Islam Kemenag RI.

Dana ini bertujuan untuk pengembangan usaha wakaf produktif terhadap Al-Mart yang merupakan koperasi Pondok Pesantren Alkhairaat Tilamuta.

Hal ini dikatakan langsung oleh Penyelenggara Zakat dan Wakaf Midun Paulu saat ditemui dalam ruang kerjanya, Senin (11/07/2023).

“Dalam waktu dekat dana itu akan dicairkan langsung oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag RI ke Pondok Pesantren Alkhairaat,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa Dirjen Bimas Islam tak hanya mencairkan dana begitu saja.

“Akan tetapi, pengelola Al-Mart yang merupakan Koperasi Pondok Pesantren Alkhairaat Tilamuta akan diberikan pelatihan langsung oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag RI mulai tanggal 20 sampai 22 Juli bulan ini di Jakarta,” jelasnya.

Selain itu juga, Midun juga menambahkan, bahwa Pondok Pesantren Alkhairaat Tilamuta juga akan mendapatkan bantuan senilai Rp. 3.000.000 untuk pembuatan plang Inkubasi.

"Jadi, kedepannya bukan hanya Koperasi Al-Mart saja yang akan mendapatkan bantuan seperti ini, Koperasi-koperasi dari Pondok Pesantren lainnya yang ada di Boalemo juga akan mendapatkannya tinggal menunggu giliran saja. Dengan syarat, wakaf produktif yang terdaftar di Kementerian Agama Kabupaten Boalemo," tuntasnya. (Dyt).

Penulis:
Hidayat
Fotografer:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB