Berita

PKKM Kabupaten Boalemo Telah Selesai, Saiful : Saat Ini dalam Tahap Pengolahan Nilai

Senin, 4 Desember 2023 14:27 WIB
  • Share this on:

Tilamuta (Boalemo.kemenag.go.id) – Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo telah selesai pada Jumat (01/12/2023).

Pelaksanaan PKKM ini bertujuan untuk menghimpun data, menjaring informasi, serta mengukur sejauh mana kinerja dari kepala Madrasah yang ada di Boalemo. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Saiful Dj. Kaharu saat ditemui dalam ruang kerjanya, Senin (04/12/2023).

“Selain itu, manfaat dari pelaksanaan PKKM ini juga, kita sebagai tim penilai bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan setiap Kepala Madrasah serta bisa melihat langsung berdasarkan data yang ada, terkait dengan peningkatan kinerja untuk dijadikan sebagai acuan untuk peningkatan keprofesian bagi Kepala Madrasah,” ucap Saiful.

Lebih lanjut, Saiful menambahkan, dalam PKKM ini terfokus pada 4 poin utama yang menjadi fokus penilaian terhadap Kepala Madrasah.

“Diantaranya, usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervise GTK. Keempat kriteria tersebut akan dinilai langsung oleh tim penilai yang di diberikan SK langsung oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan PKKM tersebut sebanyak 28 Madrasah yang dilakukan Penilaian Kinerja terhadap Kepala Madrasahnya. Diantaranya 24 MA, MTs dan MI serta 4 Raudhatul Athfal.

“Dari jumlah tersebut, masih ada beberapa yang belum dilakukan PKKM dikarenakan ada beberapa Kepala Madrasah yang masih baru dan juga Madrasah yang baru saja diresmikan. Dan yang sudah dilakukan PKKM saat ini sudah dalam tahap penilaian dan hasilnya akan di SK kan langsung dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo,” tuntasnya.

Penulis:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB