Berita

Peserta Didik MIN 2 Boalemo terima Imunisasi dari Puskesmas Paguyaman

Jumat, 1 September 2023 06:55 WIB
  • Share this on:

Boalemo (Boalemo.kemenag.go.id) – Peserta Didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo menerima imunisasi dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kecamatan Paguyaman, Rabu (30/08/2023).

Hal itupun mendapatkan tanggapan Kepala MIN 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir saat pelaksanaan imunisasi di Madrasah yang dipimpinnya itu. 

Saat diwawancarai, dirinya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak Kesehatan terhadap para Peserta Didik yang ada di MIN 2 Boalemo.

Menurutnya, imunisasi ini sangat penting untuk kekebalan tubuh para siswa. Inilah mengapa imunisasi disebut sebagai metode yang paling efektif untuk mencegah berbagai penyakit infeksi yang mungkin menyerang kita semua

“Selaku Kepala MIN 2 Boalemo, saya mengucapkan terima kasih kepada UPTD Puskesmas Paguyaman yang telah menyelenggarakan imunisasi ulangan pada anak usia sekolah dasar sederajat yang pelaksanaanya serentak di Indonesia dengan nama BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah).” Ucapnya.

Dilain pihak, saat diwawancarai, Ketua TIM UPTD Puskesmas Paguyaman Iyong Lamatowa mengatakan sasaran pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ini adalah anak kelas 1, 2, 5 dan 6.

"Alhamdulillah pelaksanaan imunisasi ini berjalan lancar. Dimana anak kelas 1 akan mendapatkan imunisasi MR (Measles Rubela) dan DT (Dipteria Tetanus), anak kelas 2 dan 5 telah mendapatkan imunisasi TD, sementara anak Perempuan kelas 5 dan 6 akan mendapatkan imunisasi HPV (Human papillomavirus)," tuturnya.

Kontributor:
Gusnawan
Penulis:
Gusnawan
Fotografer:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB