Berita

Peserta Didik MIN 2 Boalemo Ikuti Simulasi AMBK Tahun 2023

Rabu, 8 Maret 2023 13:10 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) – Sebanyak 17 orang peserta didik kelas VI (Enam) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo ikuti simulasi Asessmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) tahun 2023 di Laboratorium Komputer Madrasah, Senin (06/03/23).

AMBK merupakan program penilaian terhadap mutu di satuan pendidikan khususnya di Madrasah. Mutu satuan pendidikan ini dinilai berdasarkan hasil belajar peserta didik dari beberapa aspek yaitu literasi, numerasi, dan karakter.

Menurut Marten Ibrahim selaku Operator MIN 2 Boalemo, simulasi dilakukan agar peserta didik dapat memahami maksud dan tujuan AMBK dengan baik, sehingga saat pelaksanaan nanti peserta didik telah siap mengikuti AMBK tahun 2023.

“Sebelum pelaksaan ANBK kami awali dengan simulasi sebagai bentuk perkenalan, sehingga peserta didik telah terbiasa melakukan pengisian soal. Harapanya pada hari H pelaksanaan ANBK 2023 berjalan lancar tanpa kendala,” terang Marten.

“Nanti, dalam pelaksanaannya akan dilakukan secara online atau semi online. AMBK online menggunakan akses internet yang stabil serta menggunakan komputer proktor untuk membuka token. Sedangkan AMBK semi online, komputer yang digunakan tidak membutuhkan internet langsung, namun akan terhubung dengan komputer proktor yang memiliki akses internet,” tutupnya (Goes/Lis)
 

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB