Berita

Peserta Didik MIN 2 Boalemo diimunisasi

Rabu, 1 November 2023 13:11 WIB
  • Share this on:

Paguyaman (Boalemo.kemenag.go.id) – Peserta Didik kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo diberikan imunisasi, Selasa (31/10/2023).

Hal ini dilakukan guna untuk merangsang system kekebalan tubuh yang ada pada diri setiap siswa agar tidak gampang terserang penyakit.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala MIN 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir disela-sela pelaksanaan imunisasi tersebut.

“Terima Kasih saya ucapkan kepada Puskesmas Paguyaman yang telah memberikan perhatian lebih bagi para siswa yang ada di MIN 2 Boalemo khususnya siswa kelas 1,” ucapnya.

Lebih lanjut, Santon mengatakan bahwa program imunisasi ini merupakan bukti sinergitas antara MIN 2 Boalemo bersama Puskesmas Paguyaman.

“Sehingga program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Tahap II (Dua) bisa terselenggara dengan lancar di MIN 2 Boalemo,” tambahnya lagi.

Senada dengan hal tersebut, Wali Kelas 1, Hartati Asuna berharap dengan adanya imunisasi ini siswa-siswi perwaliannya bisa tahan terhadap penyakit.

“Imunisasi DT (diphteria tetanus) adalah imunisasi yang diberikan untuk mencegah beberapa penyakit infeksi seperti difteri, tetanus, dan batuk rejan (pertusis). Semoga dengan pemberian imunisasi ini, siswa kelas 1 bisa lebih fokus dalam hal pembelajaran,” tandasnya

Kontributor:
Gusnawan
Penulis:
Gusnawan
Fotografer:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB