Berita

Pertama di Gorontalo, Presensi Melalui Pusaka Dilakukan Serentak di Kemenag Boalemo

Minggu, 19 Pebruari 2023 21:10 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Pertama di Provinsi Gorontalo, presensi melalaui aplikasi Pusaka dilakukan secara serentak oleh Kepala Kantor beserta para pejabat eselon IV dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Boalemo. 

Presensi pusaka ini dilakukan secara serentak pada momentum penghormatan bendera merah putih setiap tanggal 17 bulan berjalan bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, Jumat (17/02/2023). 

Pada kesempatan tersebut Kakankemenag Boalemo, H. Sabara K. Ngou mengungkapkan bahwa hal ini sengaja dilakukan. Karena sebagai instansi yang ada di daerah Kemenag Boalemo wajib menjadi agen dalam menyosialisasikan aplikasi pusaka kepada masyarakat. 

"Sesuai dengan arahan Pak Menteri bahwa kita yang ada di daerah, harus menjadi agen dalam hal menyosialisasikan aplikasi pusaka," jelasnya. 

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa dengan dilakukan presensi secara serentak oleh pejabat eselon III dan IV di Kabupaten Boalemo membuktikan bahwa Kemenag Boalemo siap menuju era digitalisasi.  

"Sengaja bapak dan ibu, baik Kepala-kepala madrasah dan Kepala KUA yang ada di lingkungan Kemenag Boalemo di undang untuk melakukan penghormatan bendera setiap tanggal 17 di Kantor ini. Karena hari ini kita juga akan melakukan presensi pusaka secara serentak. Ini membuktikan bahwa Kemenag Boalemo siap menuju ke era digitalisasi," tambahnya lagi. 
 
Sebelumnya, seluruh pegawai dilingkungan Kemenag Boalemo sudah melakukan presensi pusaka sejak tanggal 1 Februari 2023 berdasarkan nota dinas nomor 305/KK.30.01/KP.00/01/2023 tentang absensi menggunakan pusaka tertanggal 31 Januari. 

"Karena begitu padatnya kegiatan yang ada di satuan kerja masing-masing, maka presensi pusaka secara serentak baru dilaksanakan pada hari ini, dan Alhamdulillah baru beberapa hari digunakan seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Boalemo sudah bisa beradaptasi dengan aplikasi tersebut," Syukurnya. (Dyt/lis/*)

Editor:
Lisna Purnamasara
Penulis:
Hidayat
Fotografer:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB