Berita

Persiapan Penerapan Kurdek, MIN 1 Boalemo Gelar Bimtek Esensi Kurdek

Senin, 10 April 2023 13:21 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Civitas Akademik Madrasah Ibtidaiayah Negeri (MIN) 1 Boalemo gelar Bimbingan teknis (Bimtek) Esensi dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Bimtek tersebut dilaksanakan selama 2 hari yang di mulai Selasa (4/4/23) sampai dengan Rabu (5/4/2023). Bimtek IKM tersebut dibuka langsung Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Boalemo Saiful Dj Kaharu di ruang Dewan Guru MIN 1 Boalemo. 

Menurut Kepala MIN 1 Boalemo Hartono Hamid menuturkan bahwa bimtek Esensi dan implementasi Kurdeka merupakan penguatan bagi tenaga pendidik dalam menerapkan kurikulum merdeka pada kegiatan pembelajran. Selain itu juga sebagai bentuk persiapan terhadap tenaga pendidik jenjang kelas 2, 3, 5 dan 6 untuk menerapkan Kurdeka. sehingga di Tahun Pelajaran 2023/2024 MIN 1 Boalemo telah menerapakan full Kurikulum Merdeka (Kurmer).

“Bimtek dilakukan guna memberikan penguatan kepada tenaga pendidik di dalam menerapkan kurseka didalam kelas,” jelas Hartono di hadapan peserta bimtek.

“Selain itu juga Bimtek dimaksudkan untuk persiapan bagi kelas yang belum menerapkan kegiatan pembelajaran berbasis Kurmer serta saya mengharapkan untuk mengikuti legiatannya bimtek dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Sementara itu, Merlis Wantogia salah seorang tenaga pendidik di MIN 1 Boalemo mengungkapkan  Penerapan Kurikulum merdeka didalam kegiatan pembelajaran merupakan bentuk keleluasaan tenaga pendidik dalam membelajarkan materi-materi pembelajaran kepada peserta didik.

“Implementasi Kurdeka merupakan bentuk keleluasaan tenaga pendidik untuk membelajarkan kepada peserta didik,”ujar Merlis.

“Semoga hasil bimtek tersebut menambah wawasan dalam mengimplementasikan Kurdeka di dalam kegiatan pembelajaran,” tutup Merlis. (s@id/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Rahman Said

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB