Berita

Peringati Hardiknas, Kepala MIN 1 Boalemo: Momentum Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Rabu, 10 Mei 2023 12:26 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Boalemo Gelar Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023. Kegiatan Upacara yang berlangsung di Lapangan Olahraga MIN 1 Boalemo tersebut ddilaksanakan oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MIN Boalemo serta di ikuti seluruh peserta didik MIN 1 Boalemo, Selasa (2/5/23).

Kepala MIN 1 Boalemo Hartono Hamid yang bertindak sebagai Pembina Upacara mengungkapan bahwa upacara Hardiknan yang mengusung tema “Bergerak bersama semarakkan Merdeka belajar” merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. 
Selain itu juga, peringatan Hardiknas merupakan refleksi terhadap tantangan perubahan zaman untuk mengedepankan inovasi dalam dunia pendidikan dalam membentuk peserta didik yang berkarakter.

“Upacara peringatan Hardiknas merupakan momentun untuk meningkatkan kualitas pembelajaran serta merefleksikan tantangan zaman dalam dunia pendidikan dalam membentuk karakter peserta didik,” jelas Hartono diHadapan peserta upacara.

Lanjutnya menambahkan gerakan Kurikulum merdeka yang mengedepankan merdeka belajar merupakan bentuk keleluasaan peserta didik untuk memperoleh ilmu pengetahuan. Sehingga pembelajaran yang fleksibel dapat memberikan pengetahuan yang luas bagi peserta didik. Dengan demikian semarak Hardiknas merupakan momentum untuk mewujudkan cita-cita bangsa serta melahirkan pelajar pancasila cerdas dan berkarakter.

“Gerakaan kurikulum merdeka merupakan bentuk keleluasaan pesera untuk memperoleh ilmu pengetahuan sehingga melahirkan pelajar pancasila yang cerdas dan berkarakter,” tambahnya.

“Saya berharap peringatan Hardiknas Tahun 2023 sebagai momentum untuk selalu berinovasi demi kemajuan dunia pendidikan,” tutupnya.(s@id/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Rahman Said

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB