Berita

Pencanangan HAB Kemenag RI Tingkat Kabupaten Boalemo dialihkan menjadi tanggal 27 Desember

Senin, 11 Desember 2023 09:54 WIB
  • Share this on:

Tilamuta (Boalemo.kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, H. Fahry J. Djafar secara resmi mengumumkan pelaksanaan pencanangan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke 78 tahun 2024 Tingkat Kabupaten Boalemo dialihkan menjadi tanggal 27 Desember tahun 2023.

Sebelumnya, pelaksanaan pencanangan HAB Kemenag RI ke 78 tahun 2024 tingkat Kabupaten Bolemo telah direncanakan pada tanggal 19 Desember tahun 2023. Namun, setelah melakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, maka pelaksanaan pencanangan HAB tingkat Kabupaten Boalemo dialihkan menjadi 27 Desember nanti.

Informasi resmi ini telah diumumkan oleh Kakankemenag Boalemo melalui pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan di Halaman Kantor, Senin (11/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag Boalemo menjelaskan alasan dialihkannya tanggal pelaksanaan pencanangan HAB dari tanggal 19 Desember menjadi 27 Desember.

“Alasan dialihkannya tanggal pelaksaaan pencanangan HAB di Tingkat Kabupaten Boalemo dikarenakan Bapak Kakanwil akan mengikuti kegiatan di luar daerah yang tidak kalah pentingnya. Sehingganya, pelaksanaan pencanangan HAB di Kabupaten dan Kota ada yang di majukan dan ada yang diundur,” jelasnya.

Pun demikian, kata Kakankemenag pada pagi itu, kemeriahan pelaksanaan HAB di Tingkat Kabupaten Boalemo akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Desember 2023 nanti.

“Dan acara puncak pencanangan HAB Kemenag RI ke 78 tahun 2024 akan dilaksanakan pada Rabu 27 Desember 2023 nanti,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag berharap dengan dialihkannya pencanangan tersebut, maka kesiapan pelaksanaannya bisa lebih baik lagi.

“Mari sama-sama kita sambut pelaksanaan HAB ini dengan penuh semangat. Caranya dengan menjalankan tugas dan fungsi kita sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam SK Kepanitiaan HAB ke 78 ini,” ajaknya.

Penulis:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB