Berita

Peduli Kondisi Madrasah Swasta, Kakankemenag Boalemo Imbau Seluruh Madrasah Saling Dukung

Minggu, 19 Pebruari 2023 21:08 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Peduli terhadap kondisi madrasah swasta yang ada di wilayah kerjanya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo H. Sabara K. Ngou dorong madrasah negeri untuk memberikan sumbangsih guna menunjang sarana dan pra sarana pembejaran pada madrasah swasta. Hal diungkapkan saat menghadiri Milad MIN 1 Boalemo, (16/2/23). 

"Madrasah negeri harus menjadi orang tua dari madrasah swasta. Jika ada barang tertentu yang sudah tidak digunakan di madrasah negeri, kiranya bisa diberikan pada madrasah swasta untuk menopang proses pembelajaran," ungkap Sabara dengan penuh harap. 

Ditambah lagi lanjut Sabara, operasional madrasah swasta sangat terbatas yang hanya bersumber dari Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang tidak seberapa dibanding dengan madrasah negeri. 

Sehingganya, melalui ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI dirinya meminta kiranya bisa memberikan dukungan penuh pada seluruh madrasah swasta agar bisa memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas di masyarakat.

"Kita harus saling menopang, pekerjaan kita adalah pekerjaan mulia. Mari kita saking memberikan dukungan untuk meningkatkan pendidikan di daerah kita tercinta," tutupnya. (Lis/*)

Editor:
Lisna Purnamasara
Penulis:
Lisna
Fotografer:
Lisna

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB