Berita

MTs. Negeri 1 Boalemo Awali Upacara Bendera dengan Semangat Disiplin

Senin, 24 Juli 2023 20:34 WIB
  • Share this on:

Boalemo (Boalemo.kemenag.go.id) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Boalemo, Hariyana Tahutu menegaskan kepada seluruh siswa tentang betapa pentingnya disiplin.

Hal ini diungkapkan Hariyana saat memimpin Upacara Bendera perdana usai Madrasah yang dipimpinnya tersebut menjalani libur panjang, Senin (24/07/2023).

Menurutnya, disiplin merupakan sebuah pondasi penting untuk meningkatkan pembelajaran yang ada di MTsN 1 Boalemo.

“Mari sama-sama kita menjunjung tinggi disiplin. Sebab, hal itu merupakan sebuah pondasi untuk menciptakan lingkungan belajar yang produktif dan harmonis,” ucapnya.

Salah satu contoh disiplin, lanjut Hariyana, disiplin dalam berpakaian. Hal ini merupakan sebuah poin penting untuk menciptakan pembelajaran yang baik.

“Saya mengajak kepada seluruh siswa untuk mematuhi peraturan tentang seragam madrasah. Mengenakan seragam Madrasah dengan rapi dan benar adalah bentuk penghormatan kita terhadap proses pendidikan," ujar Hariyana.

Kedepan, Hariyana berharap, hal ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh para siswa. Untuk itu, Ia meminta peran para guru agar lebih ditingkatkan lagi.

“Jika kita mengajarkan hal ini secara terus menerus dan berkelanjutan, maka ini akan menjadi sebuah kebiasaan bagi mereka. Dan tentunya, mereka akan menjadi contoh di masyarakat nanti dalam hal disiplin,” tuntasnya.

Kontributor:
Syahril Nur
Penulis:
RIL
Fotografer:
RAHIM B.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB