Berita

Mohima Buka, Program Kemenag Boalemo di Ramadhan 1444 H

Senin, 27 Maret 2023 10:43 WIB
  • Share this on:

Boalemo (Kemenag.go.id) - Kementerian Agama Kabupaten Boalemo kini miliki program baru. Ini merupakan sebuah program selama bulan suci Ramadan dengan nama MOHIMA BUKA (MOmen-momen penuH hikMah BUlan penuh berKAh). 

Menurut Kakankemenag Boalemo, H. Fahry J. Djafar, program ini sengaja dilakukan sepanjang bulan ke IX dalam Hijriah. Karena ini merupakan momentum yang sangat penting untuk terus meningkatkan hubungan antara umat muslim dengan pencipta-Nya. 

"Konten MOHIMA BUKA ini dikemas dalam bentuk video Tiktok yang dilakukan oleh pegawai Kemenag Boalemo untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya bulan suci Ramadan," tuturnya. 

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa video yang dikemas melalui sosial media ini memiliki durasi yang singkat agar pesan yang disampaikan lebih menonjol. 

"Misalnya dalam bentuk potongan ayat, hadits ataupun kisah Nabi yang berkaitan dengan bulan Ramadan," Jelasnya. 

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya konten Tiktok dari Kemenag Boalemo dapat menambah pengetahuan masyarakat khususnya para followers Tiktok @Kemenagboalemo. 

"Mari sama-sama kita manfaatkan bulan yang suci ini dengan terus menambah pengetahuan kita tentang bulan Ramadan sehingganya kita bisa meraih hikmah bulan Ramadan itu sendiri," Harapnya (Dyt).

Penulis:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB