Berita

MIN 2 Boalemo Laksanakan Pesantren Kilat Selama Bulan Suci Ramadan

Selasa, 28 Maret 2023 12:40 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) – Guna meningkatkan keimanan dan pengembangan karakter peserta didik di bulan Ramadan, maka Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo melaksanakan kegiatan pesantren kilat Ramadan 1444 H tahun 2023, Senin (27/03/23).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadan dalam rangka membentuk generasi muda yang berakhlak mulia.

Menurut Kepala  MIN 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan edaran pemerintah tentang kegiatan pembelajaran selama bulan Ramadhan yang diarahkan untuk peningkatan keimanan, ketakwaan, pendalaman, pemahaman dan keterampilan ibadah.

“Kegiatan Pesantren kilat ini merupakan suatu kegiatan yang hanya dilaksanakan selama bulan Ramadan untuk memperdalam ilmu Agama. Para peserta didik diberikan pelajaran dan pemahaman mengenai keislaman secara lebih mendalam seperti tausyiah keislaman, membaca iqra dan Al-Qur’an,” kata Santon.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan pada bulan suci Ramadan yang sangat penting dilaksanakan untuk menambah ilmu agama hingga pembiasaan ibadah di bulan Ramadan,” tambahnya.

“Melalui program pesantren kilat dapat memperdalam ilmu agama dan yang pasti menjadikan akhlak yang lebih baik lagi serta diharapkan mampu menambah nilai budi dan keimanan para peserta didik,” tandasnya. (Goes/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB