Berita

MIN 1 Boalemo Gelar Simulasi AM Bagi Peserta Didik Kelas VI

Senin, 10 April 2023 13:00 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Sebanyak 33 siswa Madrasah Ibtidiayah Negeri (MIN) 1 Boalemo ikuti simulasi Asesmen Madrasah (AM) tahun 2023, Senin (3/4) bertempat diruang kelas 6 yang dilaksanakan oleh Proktor MIN 1 Boalemo Rahman Said. 

Rahman menjelaskan pelaksanaan simulasi merupakan bentuk pengenalan sekaligus melatih peserta ujian dalam mengerjakan maupun mengisi soal-soal dalam aplikasi AM. Dimana pada pelaksanaan AM perdana memiliki lima macam bentuk soal yakni Pilihan Ganda, Pilihan Ganda Kompleks, Menjodohkan, Benar Salah serta isian singkat. Pelaksanaan simulasi AM di MIN 1 Boalemo dilakukan sebelum peserta didik menghadapi AM. Dengan harapan peserta ujian terbiasa dalam mengikuti ujian.

“Simulasi dilakukan untuk memperkenalkan dan melatih peserta didik dalam menghadapi AM dengan berbagai bentuk soal-soal asesmen,” jelas Rahman.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Boalemo Hartono Hamid mengungkapan simulasi bertujuan memberikan kesempatan terhadap peserta didik kelas 6 dapat melihat sejauh mana kemampuan dirinya dalam menghadapi AM yang merupakan hal baru bagi mereka. Sehingga dengan hasil simulasi tersebut menjadi tolak ukur untuk meningkatkan intensitas cara belajarnya.

“Simulasi bertujuan memberikan kesempatan untuk peserta untuk mengasa diri serta menjadi tolak untuk mengintensifkan cara belajarnya” ujar Hartono.

“Saya mengharapakan kepada peserta ujian untuk mengikuti kegiatan simulasi dengan sungguh - sungguh,” tandasnya. (s@id/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Rahman Said

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB