Berita

MIN 1 Boalemo Gelar PAT Bagi Siswa Kelas VI

Rabu, 8 Maret 2023 12:36 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Sebanyak 33 peserta didik kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Boalemo ikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) semester Genap Tahun Ajaraan (TA) 2023 yang dilaksanakan selama 5 hari, mulai 6 s.d 10 Maret 2021 di ruang kelas VI.A, MIN 1 Boalemo.

Erlina Taidji, salah seorang tenaga pendidik yang juga merupakan wali kelas VI.A di MIN 1 Boalemo mengungkapkan bahwa pelaksanaan PAT khususnya bagi peserta didik VI di MIN 1 Boalemo bertujuan mengukur kompetensi dan kemampuan peserta didik. Sehingga dengan hasil PAT tersebut dapat diketahui penyebab kesulitan belajar setiap peserta didik kelas VI sebelum menghadapi Asessmen Madrasah (AM).

“PAT digelar untuk mengukur kemampuan peserta didik, serta bahan untuk mengetahui penyebab kesulitan belajar peserta didik yang nantinya akan dikembangkan sebelum menghadapi asesmen madrasah,” jelas Erlina, Senin (6/3/23).

Lanjut Erlina menambahkan, PAT kali ini dilaksanakan berbasis android. Selain untuk memperkenalkan perkembamgan teknologi dalam dunia pendidikan, juga untuk melatih rasa percaya diri siswa dalam memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran.

“Pelaksanaan PAT di laksanakan berbasis Android sebagai bentuk memanfaat teknologi ke dalam dunia pendidikan,” tambahnya.

“Semoga Semua peserta didik memperoleh hasil yang maksimal serta dalam pelaksanaanya berjalan lancar,” tutupnya. (s@id/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
s@aid

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB