Berita

MIN 1 Boalemo Di Sambangi Tim Visitasi Akreditas BAN-SM Provinsi Gorontalo

Kamis, 16 Maret 2023 10:53 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Madrasah Ibtidaiyan Negeri (MIN) 1 Boalemo sambangi tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN-SM)  Provinsi Gorontalo, dalam rangka visitasi akreditas, di ruang dewan Guru MIN 1 Boalemo.

Salma K. Yusuf, salah satu tim asesor menuturkan bahwa kedatangan tim asesor di MIN 1 Boalemo guna mengonfirmasi dan memastikan kebenaran data maupun dokumen yang telah di unggah di Website Sispena BAN-SM. Tujuannya, terdapat kesesuain dokumen yang di unggah dengan data yang di peroleh dilapangan. Selain itu juga, Visitasi ini bertujuan untuk memastikan kelayakan program maupun kualitas mutu pendidikan di Madrasah.

“Kedatangan Kami di MIN 1 Boalemo bukan mencari kesalahan melainkan mengonfirmasi dan memastikan kebenaran data maupun dokumen yang telah diunggah kedalam website BAN-SM,” ujar Salma dihadapan civitas Akademik MIN 1 Boalemo Selasa (14/3/23).

Sementara itu, Kepala MIN 1 Boalemo Hartono Hamid mengungkapan tujuan visitasi akreditas bertujuan untuk memberikn gambaran tingkat kinerja ataupun sebagai wadah untuk pembinaan, pengembangan dan peningkatan kualitas mutu, efisiensi, efektifitas, dan produktivitas serta inovasi.

“Tujuan visitasi akreditas berguna memberikan tingkat kinerja untuk peningkatan kualitas kearah yang baik,” jelas Hartono.

“Saya berharap, visitasi akreditasi di MIN 1 Boalemo yang dilakukan oleh tim asesor berjalan dengan lancar, serta memperoleh yang lebih baik,” tutup Hartono. (s@id/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Rahman Said

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB