Berita

Milad MIN 1 Boalemo, Sabara Ajak Masyarakat Dukung Program Madrasah

Minggu, 19 Pebruari 2023 21:07 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) – Pendidikan tidak akan maju jika hanya dipegang oleh pemerintah sendiri, melainkan harus melibatkan masyarakat setempat untuk mendukung program yang ada di madrasah. 
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo saat menghadiri peringatan Milad MIN 1 Boalemo, (16/2/23). 

"Masyarakat juga harus punya tanggung jawab moril dalam rangka membangung madrasah, sehingga madrasah ini akan semakin membaik," ungkapnya. 

Lebih lanjut Sabara membeberkan bahwa  saat ini MIN 2 Boalemo sementara dilakukan pengusulan gedung baru melalui skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di Kemenag RI. Sehingga dirinya bergarap dukungan dan kerjamasama orang tua dan masyarakat setempat tidak berhenti sampai disini, melainkan terus terpelihara ada madrasah ini bisa menjadi sekolah favorit dan pilihan orang tua. 

Tak hanya berhenti disitu, dirinya juga meminta Kepala MIN 2 Boalemo untuk melakukan inventaris alumni dan memberi ruang untuk memberikan gagasan atau ide untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah. 

"Mohon Kepala madrasah untuk menginfetarisir alumni yang telah sukses agar melalui ide dan gagasan yang disumbangkan bisa membangun madrasah ini," tambahnya. 

"Selamat Milad MIN 1 Boalemo yang Ke-19 semoga bisa menjadi madradah yanh diminati oleh masyarakat. Tak lupa kami selaku Kepala Kantor mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada seluruh orang tua siswa yang selalu  memberi dukungan pada program yang ada di madrasah," tandasnya. (Lis/*)

Editor:
Lisna Purnamasara
Penulis:
Lisna
Fotografer:
Lisna

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB