Berita

Midun Paulu Harap Bantuan Inkubasi Wakaf Produktif di Ponpes Al khairaat Tilamuta di Kelola dengan Baik

Selasa, 31 Oktober 2023 13:49 WIB
  • Share this on:

Tilamuta (Boalemo.kemenag.go.id) – Penyelenggara Zakat & Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, Midun Paulu berharap pengelolaan Bantuan Inkubasi Wakaf Produktif yang diterima oleh Al Mart Pondok Pesantren Al Khairaat Tilamuta bisa dikelola dengan baik. Hal ini diungkapkan Midun saat diwawancarai dalam ruang kerjanya, Selasa (31/10/2023). 

“Alhamdulillah, Bantuan Inkubasi Wakaf Produktif dari Ditjen Bimas Islam melalui Direktorat Pemberdayaan Zakat & Wakaf terhadap Podok Pesantren Alkhairaat Tilamuta telah dicairkan beberapa pekan yang lalu. Semoga bantuan ini bisa dikelola dengan baik,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun oleh Humas Kemenag Boalemo, Bantuan dari Ditjen Bimas Islam melalui Direktorat Jenderal Pemberdayaan Zakat & Wakaf Kementerian Agama Republik Indonesia telah dicairkan, Jumat 13 Oktober 2023 kemarin dengan nominal Rp. 100 juta.

Tak hanya itu saja, selain mendapatkan Bantuan Inkubasi Wakaf Produktif, Pondok Pesantren Al Khairaat Tilamuta juga mendapatkan bantuan Plang Inkubasi Wakaf Produktif.

“Sebelum dicairkan bantuan tersebut, Nazhir yang berada di Al Khairaat juga telah di berikan pelatihan melalui kegiatan rapat koordinasi dan pelatihan inkubasi wakaf produkti pada tanggal 21 sampai 23 Juli kemarin. Sehingganya, ilmu yang telah didapatkan selama pelatihan dapat diterapkan dengan baik pada pengelolaan Al Mart,” ucap Midun.

Kedepan, Midun mengungkapkan jika Pondok Pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Boalemo ingin mendapatkan bantuan Inkubasi Wakaf Produktif seperti Pondok Pesantren Al Khairaat Tilamuta, diharapkan untuk menghubungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf.

“Kami selalu terbuka kepada dalam hal pelayanan. Insya Allah kedepannya pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Boalemo bisa tercover dalam bantuan ini,” tuntasnya.

Penulis:
Hidayat
Fotografer:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB