Berita

Meriahkan Pemanfaatan Ruang Kelas Baru, MIN 2 Boalemo Tampilkan Sejumlah Kesenian

Kamis, 16 Pebruari 2023 13:07 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) – Sejumlah tarian yang ditampilkan oleh peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo turut memeriahkan kegiatan Syukuran Pemanfaatan Ruang Kelas Baru (RKB) yang didanai oleh SBSN (Surat Berharga Syariah Negara), Kamis (09/02/23) dihalaman Madrasah.

Tarian tersebut berupa tarian Hadrah, tarian Dana-dana Tradisional serta tarian Nirmala yang dipentaskan oleh peserta didik kelas IV, V dan VI, untuk menghibur para tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Rosyati Mamuki Guru MIN 2 Boalemo yang juga selaku penanggungajawab tarian menjelaskan bahwa tarian budaya yang ditampilkan oleh sejumlah peserta didik adalah hasil dari kegiatan ekstrakurikuler yang setiap hari dilaksanakan di Madrasah dengan tujuan agar warisan budaya ini dapat dipertahankan di lembaga-lembaga pendidikan khususnya di MIN 2 Boalemo.

“Melalui kegiatan Ekstrakurikuler, pihak Madrasah terus mendidik, membina dan melatih para peserta didik untuk mencintai kesenian dan budaya dan mempertahankannya, sehingga melalui generasi muda seperti mereka budaya dan kesenian dapat dilestarikan dikalangan masyarakat,” Jelas Rosyati.

“Penampilan tarian peserta didik pun mendapat tepuk tangan yang sangat meriah dari para tamu undangan yang hadir pada saat itu. Karena mereka tampil dengan percaya diri dan berusaha mempersembahkan yang terbaik,” tambahnya.

Selain tarian, penampilan Syahril Qur’an dan vocal group juga ditampilkan dan dipersembahkan oleh peserta didik kelas I, II dan III juga ikut meriahkan kegiatan Syukuran pemanfaatan RKB tersebut.

Editor:
Lisna
Kontributor:
Gusnawan
Penulis:
Gusnawan
Fotografer:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB