Berita

Menyambut Ramadan 1444 H, Civitas MIN 2 Boalemo Gelar Halal Bi Halal

Jumat, 24 Maret 2023 13:38 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) –  Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023 M, maka  Civitas Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal, Senin (20/03/23) dihalaman Madrasah.

Kegiatan tersebut digelar usai melaksanakan sholat Dhuha oleh civitas MIN 2 Boalemo. Kegiatan ini juga merupakan tradisi setiap tahun bagi Madrasah dalam menyambut bulan yang penuh berkah yaitu bulan suci Ramadan dengan kegiatan pemberian Tausyiah atau ceramah agama.

Dalam Tausyiahnya, Marten Ibrahim selaku tenaga Kependidikan MIN 2 Boaelemo menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh Peserta Didik diantaranya manfaat dan tujuan berpuasa.

“Dalam agama Islam, berpuasa merupakan salah satu ibadah yang mulia untuk dilaksanakan yang tujuannya untuk dapat menjadikan seseorang lebih bertakwa kepada Allah SWT,” Sampai Marten.

Menurutnya, berpuasa juga sangat bermanfaat bagi kesehatan mulai dari penurunan berat badan, hingga fungsi otak yang lebik baik, serta mengurangi tekanan darah dan mengurangi resiko penuaan serta penyakit berbahaya lainnya.

Sementara itu, Kepala MIN 2 Boalemo Santon Dj. Kadir mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi atau 
agenda rutin bagi MIN 2 Boalemo dalam menyambut bulan Suci Ramadan yang tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi bersama keluarga besar Madrasah.

“Tradisi ini merupakan moment yang tepat untuk mempererat persaudaraan antar sesama khususnya keluarga besar MIN 2 Boalemo sekaligus saling bermaaf-maafan dalam rangka menyambut serta menjalankan Ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh,” kata Santon.

“Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Oleh karena itu, dengan adanya momentum seperti ini dianjurkan untuk saling memaafkan, sehingga Ibadah Puasa kita semua tidak akan sia-sia,” tandasnya (Goes/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB