Berita

Menuju ZI, Nursams : Disiplin Pegawai Adalah Kunci Keberhasilan Instansi

Senin, 15 Juli 2024 21:08 WIB
  • Share this on:

(Boalemo.kemenag.go.id) – Disiplin merupakan sebuah kebutuhan yang harus dimiliki setiap pegawai yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, Nursams Sidiki saat menggelar Rapat perdananya sebagai Kasubbag TU di Kankemenag Boalemo bertempat di Aula Kantor, Senin (15/07/2024).

“Salah satu poin utama yang menentukan kemajuan lembaga ditentukan oleh kedisiplinan pegawai yang ada di Instansi tersebut,” ucap Nursams.

Tentunya, lanjut Nursams, disipilin yang dimaksudkan bukan hanya disiplin waktu saja, melainkan juga disiplin dalam menyelesaikan tugas dan fungsi sesuai dengan apa yang telah diamanahkan oleh Undang-undang.

“Saat ini Zona Integritas (ZI) sudah trend di Instansi pemerintah. Dan kita harus bergerak cepat untuk mencapainya. Tidak bisa hanya berdiam diri saja,” tambahnya lagi.

Lebih dari itu, dirinya menerangkan bahwa disiplin ini sudah berlaku sejak dahulu. Hanya saja, telah terjadi perubahan sikap.

“Sehingganya, aturan-aturan yang telah ada jika di refresh kembali, terkesan menciptakan aturan yang baru. Padahal terkait dengan pegawai aturannya sudah jelas. Sekali lagi saya katakan bukan aturannya yang berubah tapi pribadi kita . Olehnya, sebagai pelayanan masyarakat, dalam rangka menuju Zona Integritas, kita bakal optimalkan layanan yang ada di Kemenag Boalemo,” jelasnya.

Editor:
Arif
Kontributor:
Arif
Penulis:
Hidayat
Fotografer:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB