Berita

MAN 1 Boalemo Gelar Penyusunan Kisi-Kisi Assesment Madrasah Tahun 2023

Kamis, 2 Maret 2023 14:31 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Dalam rangka menghadapi ujian dan menjamin standar kualitas soal ujian madrasah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Boalemo menyelenggarakan sosialisasi penyusunan kisi-kisi soal ujian AM (Asesmen Madrasah) yang diikuti oleh guru kelas XII dan anggota Induk Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Aliyah Kabupaten Boalemo, Selasa (28/02/2023).

Agenda yang digelar di ruang aula serbaguna gedung asrama siswa terpadu MAN 1 Boalemo ini dihadiri langsung oleh Kepala seksi (Kasi) pendidikan Madrasah (Penmad) kantor kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo, Syaiful Dj. Kaharu dan Pengawas Madrasah, Yusuf H. Kalasi.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini adalah agar guru dapat memahami dengan baik teknis penyusunan kisi-kisi soal AM yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Wakamad Bidang Kurikulum MAN 1 Boalemo Ramlawaty Kudu yang juga selaku ketua panitia pelaksana kegiatan disela kegiatan sosialisasi.

“Pada dasarnya agenda ini terselenggara sebagai bentuk komitmen kami dalam mewujudkan madrasah yang berkualitas yang salah satunya berkaitan dengan penyelenggaraan ujian atau kita sebut dengan assesmen,” terang Ramlawaty Kudu.

“Untuk masalah penjabaran dan eksekusi dilapangan nanti jika serahkan sepenuhnya kepada Madrasah yang bersangkutan menyesuaikan proporsi yang diperlukan untuk mengukur kompetensi siswanya dimadrasah dengan tetap mengacu pada kriteria pencapaian standar kompetensi lulusan, standar isi dan kurikulum yang berlaku,” lanjutnya menjelaskan.

“Dan yang pasti soal AM nanti tidak boleh mengandung unsur SARA, politik praktis, profokatif, kekerasan dan hal-hal yang bertentangan dengan asas pancasila, UUD 45, kebhinekaan dan NKRI,” pungkas Ramla menegaskan. (CsA/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Muh. Subhan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB