Berita

Lolos KSM Tingkat Provinsi, MTsN 2 Boalemo Target Ke Tingkat Nasional

Kamis, 20 Juli 2023 18:58 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) Kabar gembira datang dari MTsN 2 Boalemo, di mana salah seorang siswanya yang berbakat dan berprestasi telah berhasil lolos dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi. Prestasi ini menandai keunggulan dan dedikasi siswanya yang tak kenal lelah dalam belajar dan mengasah kemampuan mereka.


Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah salah satu ajang bergengsi yang diadakan setiap tahun untuk menguji pengetahuan dan keterampilan siswa dalam berbagai disiplin ilmu. Pada tahap awal, kompetisi ini melibatkan madrasah-madrasah bersaing di masing-masing Kabupaten untuk merebut tiket di tingkat Provinsi. Dan Alhamdulillah, tahun ini MTsN 2 Boalemo lagi-lagi mengutus satu siswanya pada bidang IPA Terpadu Terintegrasi yakni Mohamad Adriansa Lihawa, yang dibimbing oleh Rahmad Arif Wibowo. 


Kepala MTsN 2 Boalemo, Erman Hubu menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih tersebut. Ia menyebut bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta semua pihak, utamanya guru pembimbing yang telah memberikan pendidikan dan pembinaan yang baik kepada siswa-siswi bimbingannya. Erman berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain di sekolah untuk terus berusaha dan meraih prestasi yang lebih tinggi.


“Walaupun jauh dari target kami di tahun sebelumnya yakni memboyong lebih dari satu siswa-siswi pada KSM tingkat Provinsi, prestasi ini juga memberikan harapan dan semangat untuk memotivasi siswa-siswa lain untuk lebih bersemangat dalam belajar dan meraih prestasi yang membanggakan. Selain itu, prestasi ini juga dapat meningkatkan citra madrasah dalam kancah pendidikan,” tutur Erman.


Tak hanya itu saja, Erman berharap kepada para siswa-siswinyanya yang belum berhasil pada KSM tingkat Kabupaten untuk tidak berputus asa 


“Jangan pernah berputus asa dalam menuntut ilmu. Sebab, KSM hanya merupakan salah satu ruang untuk meraih prestasi. Masih banyak kompetisi lain yang nantinya bisa berpeluang prestasi untuk kalian dan kuncinya jangan pernah berhenti untuk belajar,” tandas Erman.

Editor:
Hidayat
Kontributor:
dmr
Penulis:
dmr
Fotografer:
dmr

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB