Berita

Libatkan Orang Tua Siswa, MTsN 2 Boalemo Gelar Rapat TP Baru 2023/2024

Selasa, 25 Juli 2023 09:58 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (Boalemo.kemenag.go.id)–  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Boalemo menggelar rapat persiapan tahun ajaran baru 2023/2024 yang melibatkan orang tua siswa. 

Rapat yang dilaksanakan di Audiotorium Gedung Asrama Siswa MTsN 2 Boalemo tersebut, turut dihadiri oleh Komite Madrasah, Muhtar Ismail, Kepala Madrasah, Erman Hubu, didampingi oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan, Rahmad Arif Wibowo Senin, (24/07/2024).
 
Kepada Awak Humas Madrasah, Erman menjelaskan bahwa rapat persiapan tahun ajaran baru ini merupakan langkah awal dalam memastikan kelancaran dan suksesnya kegiatan belajar mengajar di MTsN 2 Boalemo pada tahun pelajaran baru 2023/2024. 

“Sehingganya, keterlibatan orang tua siswa dalam rapat ini dianggap penting untuk meningkatkan keterlibatan mereka dalam proses pendidikan anak-anak mereka,” jelas Erman.

Tak hanya itu saja, Erman menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran orang tua siswa yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri rapat ini. Beliau juga menggarisbawahi pentingnya peran orang tua dalam mendukung pendidikan anak-anak di lingkungan madrasah. 

"Kerjasama yang baik antara pihak madrasah dan orang tua siswa sangatlah penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan siswa-siswa kami," tambah Erman.
 
Sementara itu, Ketua komite sekolah, Muhtar Ismail, juga menyampaikan beberapa agenda penting yang akan dibahas dalam rapat tersebut, termasuk pengenalan kurikulum baru, peningkatan fasilitas madrasah, serta rencana kegiatan ekstrakurikuler di tahun ajaran baru. 

“Saya berharap agar rapat ini dapat menjadi wadah untuk saling berkomunikasi dan berdiskusi guna mencapai kesepahaman bersama dalam mendukung kemajuan pendidikan di MTsN 2 Boalemo,” papar Muhtar.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Rahmad Arif Wibowo, menambahkan, bahwa partisipasi aktif orang tua dalam mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah akan berdampak positif pada prestasi akademik dan non-akademik siswa. 

“Oleh karena itu, kami mengajak semua orang tua siswa untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan-kegiatan madrasah dan memberikan dukungan penuh kepada anak-anak mereka," Imbuh Arif dalam keterangannya. 

Rapat persiapan tahun ajaran baru 2023/2024 ini berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara sekolah, orang tua siswa, dan seluruh elemen di MTsN 2 Boalemo. Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama demi menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan berkualitas bagi seluruh siswa di madrasah ini.

Penulis:
dmr
Fotografer:
dmr

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB