Berita

Kuota Haji 2024 Meningkat, Hamka Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

Senin, 23 Oktober 2023 13:20 WIB
  • Share this on:

Tilamuta (Boalemo.kemenag.go.id) – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, Hamka Isa Boyola mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atas negosiasi bersama Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed Bin Salman Al-Saud.

 

Dimana hasil negosiasi disela-sela KTT ASEAN-GCC di Riyadh pada Jumat (20/10/2023) tersebut menghasilkan kuota tambahan Jemaah haji tahun 2024 menjadi 20.000 jemaah untuk Negara Indonesia.

 

“Saya selaku Kepala Seksi PHU sangat berterima kasih kepada Presiden kita Bapak Joko Widodo yang telah melakukan negosiasi bersama pemerintah Arab Saudi terkait dengan penambahan kuota haji Indonesia,” ucapnya, Senin (23/10/2023)

 

Sebelumnya, hal ini telah diungkapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada saat memberikan arahan pada Apel Hari Santri Nasional di Surabaya, Ahad, (22/10/2023) kemarin.

 

Dengan demikian, kata Hamka, jika kuota haji Indonesia meningkat, maka hal ini juga akan memberikan dampak yang sangat baik di tingkat Kabupaten.

 

“Terlebih lagi, kata pak Jokowi, hal ini akan mempersingkat waktu tunggu Jemaah haji selama 2 tahun lebih cepat,” tutur Hamka.

 

Masih kata Hamka, kabar baik ini perlu untuk diketahui oleh Masyarakat kabupaten Boalemo. Sehingganya, hal tersebut akan terus disosialisasikan kepada masyarakat dan semoga usaha tersebut akan memberikan sebuah spirit baru bagi Masyarakat Kabupaten Boalemo yang telah mendaftarkan diri sebagai Jemaah calon haji.

 

“Tahun kemarin, kuota haji Kabupaten Boalemo berjumlah 64 orang. Semoga dengan adanya kabar gembira ini, kami berharap kuota haji Kabupaten Boalemo akan bertambah di tahun 2024 nanti,” harapnya.

Penulis:
Hidayat
Fotografer:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB