Berita

KSM 2023, Siswi MIN 1 Boalemo Raih Peringkat 1 Mapel Ipa Terintegrasi

Jumat, 14 Juli 2023 22:23 WIB
  • Share this on:

Boalemo (Kemenag.go.id) - Mifta Putri Pakaya, siswi asal Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Boalemo berhasil menjadi Jawara pada pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Boalemo mata pelajaran IPA Terintegrasi.

Hal ini pun mendapat apresiasi langsung dari Kepala Madrasah MIN 1 Boalemo, Hartono Hamid usai pengumuman tersebut, Kamis (13/07/2023).

Menurut Hartono, kesuksesan tersebut tidak lepas dari semangat belajar siswi itu sendiri, dan dorongan dari para guru yang ada di MIN 1 Boalemo.

"Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MIN 1 Boalemo yang saling bahu-membahu dalam membimbing peserta didik dalam menghadapi KSM ini," ucapnya.

Dengan semangat para guru, peserta didik asal MIN 1 Boalemo berhasil menorehkan nama pada KSM tingkat Kabupaten dan akan mewakili Boalemo ke tingkat provinsi.

"Dan untuk para anak-anakku yang belum berhasil pada KSM tingkat Kabupaten, jangan pernah patah semangat dalam meraih cita-cita. KSM tingkat Kabupaten adalah sebuah pengalaman besar dalam hidup kalian untuk terus maju dan bersemangat dalam belajar,"

Sementara itu, Mifta Putri Pakaya peraih juara satu di bidang IPA terintegrasi mengungkapkan  presatasi yang diperolehnya di ajang KSM tingkat Kabupaten, akan di jadikan sebagai pelecut semangat untuk  lebih giat belajar sehingga beroleh hasil positif pada KSM tingkat Provinsi Gorontalo.


“Raihan Prestasi tersebut merupakan pelecut semangat untuk meraih prestasi di tingkat Provinsi Gorontalo dan Insya Allah akan ke tingkat Nasional, " Harap Mifta.

Editor:
Hidayat
Kontributor:
s@aid

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB