Berita

Kepala MIN 2 Boalemo Ikuti Sosialisasi SOP dan Bimtek Penyusunan IAM

Rabu, 22 Pebruari 2023 08:51 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) – Dalam rangka peningkatan keterampilan dalam penyusunan Instrumen Asesmen Madrasah, Kepala Madrasah dan para Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo mengikuti Sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Bimtek Penyusunan Instrumen Asesmen Madrasah (IAM) Tahun Pelajaran 2022/2023. 

Kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut diselenggarakan oleh Direktur Kurikulum, Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah dan para Guru Madrasah jenjang MI, MTs, dan MA Negeri maupun swasta dilingkungan Kemenag khususnya yang berada di Titik Lokasi (Tilok) MIN 2 Boalemo, Senin (20/02/23).

Menurut Kepala MIN 2 Boalemo Santon Dj. Kadir, kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah para guru dalam menyusun Instrumen Asesmen Madrasah sehingga hasil belajar para peserta didik dapat diukur sesuai Standar Komoptensi Kelulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kemenag untuk dapat membantu lembaga pendidikan khususnya para Guru untuk memahami SOP yang nantinya akan menyusun Instrumen Asesmen Madrasah,” kata Santon.

“Asesmen Madrasah (AM) meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal. Yang mana AM ini diikuti oleh peserta didik pada akhir jenjang pendidikan pada Madrasah khususnya pada jenjang MI sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan,” tambahnya.

“Semoga kami bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sampai dengan 24 Februari 2023 mendatang, sehingga dalam pelaksanaan AM Tahun Pelajaran 2022/2023 akan berjalan sukses serta melahirkan lulusan yang berkualitas,” tandasnya (Goes/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB