Berita

Kepala MIN 2 Boalemo Ikuti Orientasi Pelopor Penguatan Moderasi Beragama

Kamis, 16 Maret 2023 09:15 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) –  Dalam rangka mencapai target implementasi peta jalan penguatan Moderasi Beragama, maka Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo mengikuti Orientasi Pelopor Penguatan Moderasi Beragama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) se-Provinsi Gorontalo Tahun 2023 Angkatan II, di Asrama Haji Gorontato, (15/3/23).

Menurut Kepala MIN 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena melihat realitas kehidupan keagamaan di Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo yang baru muncul dipermukaan. Sehingga peserta diajak menyelam untuk menemukan pola, tren, struktur, dan cara pandang atau mental model yang melahirkan realitas tersebut.

“Dalam kegiatan ini, peserta dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman tentang sketsa kehidupan keagamaan di Indonesia saat ini khususnya di Provinsi Gorontalo, nilai-nilai universal agama, konsep Moderasi Beragama Kemenag RI dan ekosistem Moderasi Beragama,” ujar Santon.

Pada kegiatan ini pula, para peserta dimampukan untuk mengelola kehidupan keagamaan sekaligus membentuk sikap dan perilaku yang moderat bagi ASN Kemenag dilingkungan kerja dan bermasyarakat,” tambahnya.

“Semoga kami bisa mnyerap apa yang telah siampikan oleh para pemateri serta dapat mengimplementasikannya di tempat kerja masing-masing,” pungkasnya. (Goes/Lis).

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB