Berita

Kepala MIN 2 Boalemo Ikuti Kegiatan PKB KKM MI Se-Kabupaten Boalemo

Kamis, 31 Agustus 2023 15:14 WIB
  • Share this on:

Boalemo ( kemenag.go.id ) –  Untuk mempercepat peningkatan kualitas pembelajaran di madrasah, maka Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo ikuti kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Ibtidaiyah se-Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang berlangsung di Aula MTsN 2 Boalemo tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Boalemo, H. Fahry J. Djafar dan didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma), Saiful Dj. Kaharu serta Pengawas Madrasah, Yusuf Hani Kalasi. Rabu (30/08/23).

Kepala MIN 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir menyatakan bahwa Kepala Madrasah adalah guru yang mendapat tambahan tugas sebagai kepala Madrasah. Kemajuan Madarsah sangat tergantung dengan kepemimpinan dari seorang Kepala Madrasah. Maka Kepala Madrasah selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme gurunya, salah satunya melalui pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) Kepala Madrasah.

“ Kepala madrasah memiliki peran strategis dalam memacu madrasah bergerak maju dengan meningkatkan pengembangan madrasah, membangun lingkungan belajar yang inklusif dan aman, serta berkolaborasi dengan fokus pada hasil belajar yang efektif dan holistik. Peran penting bagi kepala madrasah perlu ditopang dengan kompetensi yang relevan untuk mencapai hasil yang diinginkan”. Ujar Santon

Maka melalui kegiatan seperti ini, lanjut Santon, diharapkan program PKB bisa diterapkan dan dipraktikkan di Madrasah, jangan sampai setelah pelatihan ini selesai tidak ada tindak lanjut, sekarang Madrasah harus sudah bisa bercerita kepada masyarakat supaya masyarakat itu tahu.

“Semoga ilmu yang diterima selama kegiatan ini bermanfaat dan dapat diimplementasikan di Madrasah kami serta bisa terus meningkatkan dan mengembangkan kompetensinya untuk meningkatkan mutu pendidikan Madrasah yang lebih baik”. Pungkasnya

Kontributor:
Gusnawan
Penulis:
Gusnawan
Fotografer:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB