Berita

Kepala MIN 1 Boalemo Gelar Supervisi Akademik Kepada Guru

Kamis, 14 September 2023 15:32 WIB
  • Share this on:

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Boalemo Hartono Hamid melakukan supervisi akademik bagi tenaga pendidik di lingkungan MIN 1 Boalemo. Sasaran supervisi tersebut meliputi,  guru kelas maupun guru mata pelajaran. Kamis (14/09/23) bertempat di ruang Kelas V.

Hartono Menjelaskan Supervisi akademik dilakukan untuk meningkatkan tugas dan fungsi Pendidik  agar menjadi Pendidik yang mempunyai profesionalitas dan kredibilitas yang tinggi. selain itu juga, Supervisi tenaga pendidik dimaksudkan agar setiap tenaga pendidik tertib administrasi.

“Supervisi dilakukan untuk  meningkatkan profesionalitas tenaga pendidik di lingkungan MIN 1 Boalemo” Jelas Hartono.

Lanjut, Hartono menambahkan Kegiatan supervisi pembelajaran  ini dilakukan untuk mengorbservasi sejauh mana inovasi-inovasi dalam pembelajaran kegiatan pembelajaran. Arus digitalisasi yang semakin maju menuntut setiap  tenaga pendidik untuk selalu memanfaatakan ke dalam hal-hal positif. Sehingga menghasilkan kegiatan pembelajaran yang baru dan menyenagkan bagi pesertadidik.

“Supervisi ini pula bertujuan  Mengobservasi inovasi-inovasi dalam kegiatan pembelajaran dalam memanfaatkan dunia teknologi sehingga memiliki hasil yang memuasakan terhadap hasil pembelajaran,” Tambahnya.

“Dengan adanya supervisi guru yang dilaksanakan selama seminggu, diharapkan dapat membawa implikasi atau pengaruh yang besar dalam pengelolaan pembelajaran yang dilaksanakan secara optimal sesuai tujuan yang diinginkan Lembaga Pendidikan dan kelengkapan adminstrasi guru juga akan menunjang terhadap kelancaran kegiatan pembelajaran.” tandasnya

Editor:
Hidayat
Kontributor:
Olpin

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB