Berita

Kepala Madrasah MIN 2 Boalemo Ikuti Kegiatan KKM dan KKG

Selasa, 7 November 2023 12:20 WIB
  • Share this on:

Paguyaman ( boalemo.kemenag.go.id ) –  Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir didampingi Guru serta Operator Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo ikuti kegiatan Kelompok Kerja Madrasah dan Kelompok Kerja Guru (KKG) MI se- Kabupaten Boalemo, Rabu (01/11/23).

Kegiatan yang berlangsung di MIS Akhlak Al-Haq tersebut dengan agenda Diseminasi hasil Lokakarya Tindak Lanjut Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2023 dihadiri langsung oleh Ketua Komite Madrasah, Kepala – Kepala Madrasah serta para Guru MI se-Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan itu, Santon yang juga selaku ketua KKM MI se-Kabupaten Boalemo menjelaskan bahwa hasil AKMI sebagai baseline informasi untuk penentuan kebijakan peningkatan pendidikan madrasah. 

“ Tujuan asesmen adalah untuk meningkatkan mutu pembelajaran, mendiagnostik, dirancang untuk menghasilkan informasi, dan tindak lanjut kualitas belajar mengajar.” Jelas Santon

Madrasah sebagai bagian pendidikan nasional yang memiliki peran yang strategis dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi. Madrasah wajib mengembangkan sistem penjaminan mutu untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini akan menentukan kebijakan mutu pendidikan madrasah, memperbaiki mutu pembelajaran, meningkatkan kapasitas guru, serta membangun budaya belajar, yang pada akhirnya tercipta komitmen madrasah menuju Indonesia cerdas, hebat dan bermartabat.” Pungkasnya.

Kontributor:
Gusnawan
Penulis:
Gusnawan
Fotografer:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB