Berita

Kemenag Boalemo Lakukan Kampanye WHO Tahun 2024

Senin, 6 Mei 2024 13:57 WIB
  • Share this on:

(Boalemo.kemenag.go.id) – Kementerian Agama Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Kampanye Wajib Halal Oktober (WHO) 2024 di 3000 desa wisata se-Indonesia. Khusus di Kabupaten Boalemo dilaksanakan di Wisata Pantai Bolihutuo dan Wisata Kuliner Rest Area Paguyaman, Sabtu (04/06/2024).

 

Pada pelaksanaannya, Kampanye WHO tahun 2024 dilaksanakan di Pantai wisata Bolihutuo pada pukul 09.00 Wita. sementara di Wisata kuliner Rest Area Paguyaman dilaksanakan pada pukul 16.00 Wita.

 

Diwawancarai saat kampanye WHO, Plt. Kakankemenag Boalemo, H. Rais Abaidata mengungkapkan bahwa Kampanye ini dilakukan agar para pelaku usaha bisa mengetahui betapa pentingnya memiliki sertifikasi halal.

 

“Hal ini tentunya akan memberikan rasa aman bagi para konsumen dalam melakukan transaksi pembelian. Terlebih lagi jika hal itu merupakan makanan hasil olahan,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, Rais mengungkapkan hal ini sengaja dilakukan di 2 lokasi tersebut dikarenakan 2 tempat tersebut banyak masyarakat yang berkunjung.

 

"Olehnya, hal ini difokuskan di 2 titik tersebut. terlebih lagi di Pantai Bolihutuo, para pelancing yang datang disini tidak hanya dari Kabupaten Boalemo saja. melainkan dari luar Kabupaten Boalemo," tambahnya.

 

Pada pelaksanaan kampanye tersebut, turut dihadiri langsung oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas), Hasni Dj. B. Ishak bersama Sekretaris Wani Tuki. Tak hanya itu saja, Para Kepala KUA dan Kepala Madrasah juga turut hadir dalam kampanye tersebut

Kontributor:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB