Berita

Kembali Torehkan Prestasi, Dua Siswi MTsN 2 Boalemo Juarai Olimpiade IPS

Senin, 20 Pebruari 2023 08:47 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Lagi, dua orang siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Boalemo kembali torehkan prestasi dibidang akademik. Kali ini, Naira Ramadhani Lihawa dan Putri Meylani Lihawa berhasi memperoleh medali (15/3/2022).

Kompetisi yang kali ini yang diikuti oleh siswi MTsN 2 Boalemo adalah event yang diprakarsai oleh Jenius Competition pada mata pelajaran IPS yang dilaksanakan secara daring pada pukul 16.45 WITA dengan durasi 45 menit dengan 40 soal.

Susanti Ismail, guru pengampu mata pelajaran IPS yang melakukan pembimbingan dan pendampingan pada kedua siswi ini sejak pendaftaran hingga pelaksanaan ujian. Dirinya mengaku bangga dengan pencapaian dari peserta didik bimbingannya. 

Dari hasil pengumuman kejuaraan beberapa hari setelah kompetisi, Ananda Naira R. Lihawa dan Putri Meylani Lihawa berhasil menyabet Medali Emas. Merupakan suatu kebanggan baginya dan juga untuk MTsN 2 Boalemo seperti diutarakan oleh Susanti, bahwa kedua siswi bimbingannya dapat memboyong prestasi pada kompetisi tingkat nasional. 

"Alhamdulillah kedua siswi bimbingan kami berhasil meraih medali emas pada olimpiade mata pelajaran IPS. Kedepannya kami akan terus berusaha untuk mengikuti lebih banyak kompetisi untuk mengasah kompetensi siswa-siswi kami agar semakin banyak generasi MTsN 2 Boalemo dapat menorehkan prestasi," ujar Susanti bangga. (dmr/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Dinny Rahmawaty

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB