Berita

Kakankemenag Boalemo Disambut Meriah Warga MIN 2 Boalemo

Jumat, 17 Pebruari 2023 07:59 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) – Sejumlah Peserta Didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo menyambut kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemanag) Kabupaten Boalemo, H. Sabara K. Ngou dengan tarian Hadrah dihalaman Madrasah, Kamis (09/02/23).

Tari Hadrah merupakan tarian bernuansakan Islami yang berisi pujian kepada Allah SWT dan sanjungan kepada Nabi Muhammad SAW, yang diiringi dengan alat musik Rebana. Tarian ini  biasanya ditampilkan pada acara pernikahan dan penyambutan tamu.

Suasana penyambutan berlangsung sangat meriah. Kepala MIN 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir beserta staff Dewan Guru dan Tata Usaha (TU) juga turut menyambut kedatangan kunjungan tersebut. Tidak ketinggalan para orang tua peserta didik yang hadir turut memeriahkan dengan memberi salam dan hormat kepada Kakankemenag bersama rombongan.

Kepala MIN 2 Boalemo, Santon Dj. Kadir mengutarakan bahwa setiap tamu kehormatan yang datang ke MIN 2 Boalemo memang selalu disambut dengan tarian, salah satunya adalah tarian Hadrah karena hal ini merupakan salah satu penghormatan dari warga MIN 2 Boalemo.

“Setiap tamu kehormatan yang berkunjung ke MIN 2 Boalemo selalu disambut dengan meriah, salah satunya dengan tarian Hadrah. Ini dilakuan sebagai bentuk penghormatan serta kebahagiaan bagi kami selaku tuan rumah,” ujar Santon Dj. Kadir.

Kehadiran tamu kehormatan di MIN 2 Boalemo sangatlah penting diberipenyambutan yang sangat meriah, sehingga para tamu tersebut merasa dihargai saat mengunjungi MIN 2 Boalemo.

Kunjungan Kakankemenag bersama rombongan tersebut tak lain adalah untuk menghadiri Syukuran pemanfaatan Gedung dan Ruang Kelas Baru MIN 2 Boalemo. (Goes/Lis/*)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Gusnawan
Penulis:
Gusnawan
Fotografer:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB