Berita

Jelang UM, MTsN 2 Boalemo Gelar Rapat Bersama Orang Tua Siswa

Senin, 20 Pebruari 2023 09:11 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Jelang Ujian Praktek dan Ujian Madrasah (UM), Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Boalemo didampingi oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kesiswaan dan Ketua Komite memimpin rapat bersama orang tua siswa kelas IX di aula serbaguna MTsN 2 Boalemo.

Rapat ini dilakukan guna menginformasikan kepada orang tua siswa terkait rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh siswa kelas IX pada jenjang akhir pendidikan mereka di tingkat MTs. (17/3/2023).

Kepala MTsN 2 Boalemo Erman Hubu menyampaikan pada seluruh orang tua siswa untuk terus memberikan dukungan terkait program yang ada di madrasah. Tak lupa Erman juga menyampaikan beberapa kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat oleh siswa kelas IX, dan meminta persetujuan, partisipasi dan dukungan dari orang tua siswa.

Adapun kegiatam yang akan dilaksanakan oleh siswa kelas IX dalam waktu dekat ini adalah Ujian Praktek dan Ujian Madrasah.  Berdasarkan hasil pertemuan, seluruh orangtua yang hadir setuju dan mendukung dengan ikut berpartisipasi guna suksesnya kegiatan tersebut. Dalam rapat ini juga ditekankan kembali oleh Kepala Madrasah mengenai kegiatan ekstrakurikuler baru yang diadakan madrasah untuk orang tua/wali siswa kelas VII dan VIII.

Ditemui usai pelaksanaan rapat, Erman mengungkapkan bahwa kesuksesan penyelenggaraan kegiatan tersebut tentunya tidak akan tercapai tanpa melibatkan orangtua siswa. Tak hanya dari segi kebutuhan administrasi, melainkan juga butuh motivasi dari orang tua terhadap peserta didik dalam menghadapi ujian akhir.

“Ujian nasional memang sudah ditiadakan, namun keseriusan siswa untuk memperoleh hasil terbaik pada UM akan sangat berpengaruh untuk kelanjutan studi mereka kedepannya. Hasil ujian yang bagus tentunya akan sangat membantu dan memudahkan mereka untuk masuk ke sekolah pilihan mereka,” ungkap Erman.

“Apalagi jika nantinya mereka ingin melanjutkan studi di sekolah-sekolah unggulan yang ada di Provinsi Gorontalo. Disamping peran guru, partisipasi aktif dari orangtua memotivasi para peserta didik tentunya akan sangat berpengaruh guna memperoleh hasil yang maksimal,” tutup Erman. (dmr/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Dinny Rahmawaty

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB