Berita

Jelang Pelaksanaan AM, MIN 1 Boalemo Laksanakan Review Soal

Selasa, 4 April 2023 10:14 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Jajaran Civitas Akademik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Boalemo gelar Revisi bersama soal Asessmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) Tahun 2023. Kegiatan revisi soal AMBK tersebut di pimpin langsung bidang kurikulum MIN 1 Boalemo, Very Suleman, Kamis (30/3/23) di ruang guru MIN 1 Boalemo.

Very Suleman menjelaskan pelaksanaan AM yang di laksanakan satuan pendidikan di lingkungan kementerian agama berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, pelaksanaan AM di MIN 1 Boalemo memilih untuk melaksankan 5 bentuk soal yang meliputi pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, menjodohkan, benar salah, serta isian singkat. 

“Pelaksanaan AM di MIN 1 Boalemo dilaksanakan dengan lima bentuk soal yamg bervariatif,” jelas Very Kepada Awak Humas.
Lanjut Very menambahkan kegiatan revisi soal AM bersama ini bertujuan untuk me-review soal-soal yang akan digunakan untuk ujian. Review soal-soal AM lebih memperhatikan tingkat kesukaran soal, serta indikator soal yang hendak dicapai. Selain itu juga pelaksanaan AM ini memiliki stimulus yang merangsang literasi membaca setiap peserta didik.

“Review soal dilakukan guna memperhatikan tingkat kesukaran soal dan indikator yang hendak di capai serta stimulus guna merangsang literasi membaca dan berfikir peserta didik,” tambahnya.

Dari pantauan awak Humas, kegiatan review bersama ini di ikuti 10 tenaga pendidik penyusun soal AM. Adapun soal-soal terdiri dari mata pelajaran Alquran Hadist, Akidah Akhlak, SKI, Fikih, Bahasa Arab, IPA, IPS, PKN, Matermatika dan Bahasa Indonesia. Dan egiatan review tersebut berlangsung selama 2 hari yang di mulai sejak 29 sampai dengan 30 Maret 2023. (s@id/Lis)

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Rahman Said

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB