Berita

Jelang HAB tingkat Kabupaten, Koordinator Zona Kantor Mulai Lakukan Pemetaan untuk Keikutsertaan Pegawai

Rabu, 6 Desember 2023 11:38 WIB
  • Share this on:

Tilamuta (Boalemo.kemenag.go.id) – Koordinator Zona Kantor Pada HAB Kemenag ke-78 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Boalemo, Wani Tuki saat ini mulai melakukan pemetaan setiap pegawai yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo dalam menghadapi kemeriahaan lomba pada Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia tingkat Kabupaten Boalemo.

Pemetaan pegawai ini, Kata Wani, memang sengaja mulai dilakukan dengan tujuan agar seluruh lomba yang nantinya akan dilaksanakan pada HAB tingkat Kabupaten Boalemo bisa terisi semua oleh Zona Kantor.

“Alhamdulillah, saat ini kami dari zona Kantor mulai melakukan pemetaan siapa yang akan mengikuti lomba apa. Insya Allah pemetaan ini akan segera dirampungkan,” ucap Wani saat ditemui dalam ruang kerjanya, Rabu (06/12/2023).

Pada kesempatan tersebut juga, Wani mengakui bahwa pelaksanaan HAB ini, Zona Kantor merupakan pendatang baru. Namun, hal itu bukan merupakan sebuah tolok ukur untuk tidak memperoleh sebuah kemenangan.

“Dalam pelaksanaan HAB tahun ini, kami Zona Kantor masih tergolong baru. Meskipun demikian hal itu tak membuat niat kami berkurang dalam meraih juara disetiap lomba yang nantinya akan dilaksanakan pada HAB Tingkat Kabupaten nanti,” tambahnya lagi.

Justru, lanjut Wani, dengan adanya Zona baru yakni Zona Kantor, akan menimbulkan semangat baru dari setiap pegawai dalam mengikuti lomba pada kemeriahan HAB tahun ini.

Berdasarkan Sejarah pelaksanaan HAB di tingkat Kabupaten Boalemo, Zona Kantor di tahun-tahun sebelumnya masih tergabung dalam Zona Tilamuta.

Namun, di tahun ini, dibawah Pimpinan Langsung Kakankemenag Boalemo, Fahry J. Djafar, Kemenag Boalemo bisa berdiri sendiri dan tampil pada HAB Tingkat Kabupaten tanpa harus bergabung lagi dengan Zona Tilamuta.

Tentunya hal ini sengaja dilakukan untuk menambah kemeriahan pelaksanaan HAB Republik Indonesia ke-78 di Tingkat Kabupaten Boalemo.

“Kami yakin dan percaya, bahwa pegawai yang nantinya akan berlaga pada HAB Tingkat Kabupaten yang tergabung dalam Zona Kantor akan tampil dengan maksimal. Sebab, para pegawai yang ada di Kantor Kemenag Boalemo merupakan pegawai yang multitalenta.

Untuk diketahui, kemeriahan HAB di tingkat Kabupaten Boalemo dibagi menjadi 2 jenis lomba. Yakni,

1. Olahraga. terdiri dari : Bulu Tangkis, Bola Voli, Catur, Tenis Meja, Futsal, Takraw, Tukar sarung dan lari kelereng.

2. Seni. Terdiri dari :Senam Kreasi Tamang Pung Kisah, Lomba Qosidah Moderen dan Vokalia antar ASN serta Dana-dana khusus Masyarakat.

Penulis:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB