Berita

Jelang Event HMF Tingkat Provinsi Gorontalo,  MTsN 2 Boalemo Gelar Rapat dengan Orang Tua Siswa

Kamis, 27 Juli 2023 08:36 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (boalemo.kemenag.go.id)–  Dalam rangka mempersiapkan keikutsertaan para siswa peserta Marching Band (MB) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Boalemo pada event Hulonthalo Marching Festival (HMF) di Kota Gorontalo pada tanggal 25-26 Agustus 2023 mendatang, maka Madrasah menggelar rapat khusus dengan melibatkan orang tua siswa. 

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pelatih MB Gita Bahana Islamic MTsN 2 Boalemo, Ismar Wahyu Gunawan, yang berlangsung di Auditorium Gedung Asrama MTsN 2 Boalemo, Senin (24/07/2024).

Ismar dalam keterangannya kepada awak Humas Madrasah menerangkan bawa rapat ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh yang dilakukan oleh MTsN 2 Boalemo untuk memastikan keberhasilan para siswa peserta dalam mengikuti event HMF. 

“Dan Kehadiran orang tua siswa dalam rapat ini dianggap sangat penting karena mereka memiliki peran strategis dalam memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak mereka yang terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler ini,” terang Ismar dalam keterangannya. 

Ismar menambahkan pula, bahwa peran para orang tua siswa peserta MB dapat mendorong semangat anak-anak mereka untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Marching Band Madrasah.

 "Dukungan dari orang tua adalah kunci suksesnya perjalanan para siswa peserta dalam menghadapi event HMF. Dengan kehadiran dan dukungan penuh dari orang tua, semangat dan motivasi siswa dalam berlatih dan berkompetisi akan semakin meningkat." Tutur Ismar dalam tambahannya.

Rapat ini juga dihadiri oleh Kordinator Marching Band, Alex Mahluk, dan Nurlaila Abdul, yang turut mendukung pelatih dan para siswa dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi event HMF.

Keduanya berbagi informasi terkait jadwal latihan, persiapan logistik, serta aspek keamanan dan keselamatan selama perjalanan dan kegiatan di Kota Gorontalo.

Salah satu Kordinator MB MTsN 2 Boalemo Alex Mahluk menjelaskan bahwa event Hulonthalo Marching Band (HMF) merupakan ajang kompetisi Marching Band tingkat Provinsi Gorontalo yang diikuti oleh sekolah-sekolah dari berbagai daerah di Gorontalo dan sekitarnya. 
“Maka MTsN 2 Boalemo berkomitmen untuk memberikan penampilan terbaik dari para siswa peserta dan juga menjunjung tinggi nilai sportivitas dan kerja sama tim selama event berlangsung...” 

“MTsN 2 Boalemo harus dapat menampilkan para siswanya dengan kegemilangan performancenya, dan tentunya ini harus didukung oleh semua pihak utamanya Kepala Madrasah, guru, komite dan seluruh orang tua siswa,” tandasnya

Penulis:
dmr
Fotografer:
dmr

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB