Berita

Jelang AMBK dan PTS, Kepala MIN 2 Boalemo Imbau Jajarannya Lakukan Persiapan Matang

Jumat, 10 Maret 2023 13:33 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) – Kepala Madrasah bersama Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo mengikuti kegiatan KKM (Kelompok Kerja Madrasah) dan KKG (Kelompok Kerja Guru) MI se-Kabupaten Boalemo yang berlangsung di MIS Al Ikhwan Tangga Barito, Kamis (09/03/23).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan sekaligus mensukseskan Ujian Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) bagi kelas VI (Enam) serta pelaksanaan ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) bagi kelas I (Satu) sampai dengan V (Lima) tahun pelajaran 2023/2024.

Dalam arahannya, Santon mengatakan bahwa dalam rangka menghadapi pelaksanaan AMBK dan PTS pada siswa Kelas VI, maka tentu madrasah perlu persiapan matang, agar dalam pelaksanaannya baik guru, operator maupun siswa telah siap.

“Kita harus menyiapkan segala kebutuhan selama pelaksanaan AMBK dan PTS ini, sehingga pada pelaksanaan ujian nanti baik madrasah maupun peserta didik sudah siap melaksanakan ujian dan hasilnya lebih maksimal,” kata Santon.

Mengingat kegiatan ujian AMBK tahun 2023 dilakukan mengggunakan Komputer ataupun handphone, maka dirinya berharap soal-soal yang telah disiapkan agar direview kembali sebelum diinput dalam aplikasi. “Jika masih ada soal yang keliru itu bisa diperbaiki kembali dan diinput dalam aplikasi, sehingga dalam pelaksanaan ujian konsentrasi anak tidak terganggu,” tambahnya

“Semoga pelaksanaan AMBK maupun PTS tahun pelajaran 2023/2023 berjalan dengan lancar sesuai yang telah direncanakan,” tutupnya.

Turut hadir pengawas Madrasah Kemenag Boalemo, Yusuf H. Kalasi serta  Kepala Madrasah dan Guru MI dilingkungan Kankemenag Kabupaten Boalemo. (Goes/Lis).

Editor:
Lisna Purnamasara
Kontributor:
Gusnawan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB