Berita

Jangan Jadikan Masjid Sebagai Panggung politik

Senin, 3 April 2023 12:57 WIB
  • Share this on:

BOALEMO (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo, H. Fahry J. Djafar mengimbau agar tidak menjadikan masjid sebagai panggung politik. Hal ini diungkapkannya karena mengingat tidak akan lama lagi Kabupaten Boalemo akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2024 mendatang, Jumat (31/03/2023).

"Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, saya mengimbau agar mimbar masjid tidak dijadikan sebagai alat untuk berkampanye politik. Karena masjid bukan hanya sekedar tempat ibadah saja, melainkan untuk memakmurkan para jemaahnya," ucapnya.

Demi ketentraman Jemaah, lanjut Kakankemenag, diharapkan hal ini tidak akan terjadi di Masjid-masjid yang ada di Kabupaten Boalemo. "Alhamdulillah, sampai dengan hari keempat ini kami beserta tim Forkopimda yang ada di Kabupaten Boalemo melakukan Safari Ramadan dan sampai dengan saat ini, kami belum menemukan tanda-tanda tersebut," jelasnya.

Untuk itu, Kakankemenag Boalemo berharap, di bulan Ramadan ini para jemaah Masjid fokus untuk beribadah. "Mari kita raih pahala-pahala di bulan Ramadan ini tanpa menjadikan mimbar masjid sebagai panggung berpolitik," tuntasnya (Dyt/Lis).

Editor:
Lisna Purnamasara
Penulis:
Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB